Spongebob

1 juni 2014

Mudah Membuat Portal Berita Online dengan PHP dan MySQL

            Di era digital seperti saat ini, penggunaan internet telah merasuk ke hampir semua aspek kehidupan manusia, baik sosial, ekonomi, hiburan, maupun pendidikan. Orang dengan mudah mengetahui berita paling aktual hanya dengan mengklik situs berita di web. Selain mengehemat waktu dalam proses pencarian, isi berita di internetcenderung lebih mutakhir. Internet yang tak mengenal batas geografis juga menjadikannya sebagai sarana ideal penyebaran informasi.
                Pada blog ini, sahabat blogger dibimbing untuk membuat portal berita online menggunakan bahasa pemrograman PHP serta database MySQL. Pada materi yang akan dibahas, sahabat blogger akan dituntun mulai dari awal persiapan perangkat keras (hardware), hingga proses coding sampai tercipta sebuah web portal berita online yang mutakhir..


MELAKUKAN PERSIAPAN  PERANGKAT KERAS

Persiapan perangkat sangat perlu dilakukan dalam pembuatan sebuah website. Perangkat  keras adalah peralatan dan sistem komputer yang digunakan untuk menjalankan program-program komputer. perangkat keras merupakan komponen utama yang harus disediakan dalam pembangunan portal berita. Perangkat keras harus memenuhi kriteria minimal atau spesifikasi ini sangat diperlukan untuk memasang aplikasi pendukung dalam membangun portal berita.  Rincian perangkat keras dalam pembuatan website ini sebagai berikut :

PERSONAL COMPUTER/ LAPTOP/ NETBOOK
Kebutuhan hardware PC/ Laptop/ netbook minimal yang dapat digunakan dalam membuat website adalah :
  • Processor minimal Pentium IV dengan 2mHz
  • Memory RAM 256 MB
  • Harddisk minimal 80 GB
  • Resolusi minimal monitor 800 x 600
  • Display VGA 64 MB
  • Sistem Operasi minimal Windows XP sp2 atau versi lebih
  • UPS. Pemakaian UPS berguna untuk menghindari putusnya aliran listrik sehingga proses pembuatan website tidak terganggu.


Ok sahabat Blogger Acomic.
ditunggu besok lanjutannya,,,,


Geen opmerkingen:

Een reactie posten